Wednesday, February 18, 2009

kebodohan tak termaafkan..

ada beberapa kasus kebodohan. mungkin kamu salah satu yang pernah mengalami kasus kebodohan ini atau melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana salah satu teman mu yang luchu melakukan nya. dan menurut gue, bisa dibilang bodoh disaat..

*disaat mereka esemes orang-orang memberitahukan nomer baru mereka dengan kalimat semacam, "heyy ini nomer baru gue, jangan lupa disave yah.." itu saja, tanpa nama yang menyertainya ckckck
..gue udah pasrah deh menghadapi manusia bodoh yang banyak banget esemes gue ngasi tau kalo mereka ganti nomer tapi tanpa mengetik nama mereka sendiri, ya Tuhaaann

*kebalik pake baju, walopun kata orang dulu itu pertanda baik, kayanya gue tetab aja malu banget pas pake baju kebalik di tempat umum.
..yaa seperti biasa pulang kuliah gue uda ngantuk banget, tapi gue masi harus melanjutkan perjuangan gue hari itu dengan pergi maen sama temen-temen gue. gue sempatin buat ganti baju dan cuci muka di rumah, niatnya biar segeran. karena gue engga mau telat, setelah siap gue langsung pergi tanpa melihat diri gue di cermin. sampai di sana, emang temen gue blom pada dateng sih. rameee banget dan banyak banget yang ngeliatin gue. yaampunn, cantik banget kah gue hari ini? ampe semua pada ngeliatin gue gitu hihihi tapi kepedean indah gue itu hancur pas temen gue menyadarkan gue, "woyy ko lo pake baju kebalik sih putt? dasar dableg" ampun, jadi tadi pada ngeliatin gue bukan karena gue lagi keliatan luchu banget yah? yaaa mungkin bisa dibilang luchu, luchu dengan baju terbalik gue huh sumpah-sumpah, itu yang namanya tengsin, parah banget deh. akhirnya hari itu gue engga berani makan waltu selesai nonton. malluuu..

*disaat salah seorang teman ato sodara mu panik mencari sesuatu padahal barang itu sama sekali tidak hilang. contohnya heboh bilang kalo mereka kehilangan telepon genggam atau kacamata, tetapi ternyata hape mereka ada di kantong jeans mereka atau bahkan kacamata nya masih bertengger manis di atas kepala mereka. subhannallah..
..bokap gue pernah dengan paniknya menghebohkan satu isi mobil bilang kacamata kesayangan dia ketinggalan di resto yang baru kami datangi untuk makan siang waktu di bandung, sampe ditelepon ke resto nya dan si pelayan harus rela dimarahin bokap gue karena pihak resto mengaku tidak ada barang yang tertinggal. langsung saja bokap gue dengan amarah menggebu-gebu kembali ke resto dan menuntut dikarenakan kacamata kesayangan nya bukan kacamata sembarangan katanya. dan tau apa yang terjadi? si mbak pelayan bilang "kacamata hitam yang bapak maksud itu bukan kacamata hitam yang bapak sangkutin di antara kancing kemeja bapak yah?" sentak saja muka bokap gue merah dan cepet-cepet balik ke mobil sambil nyari-nyari alasan berguna untuk menghindari sindiran kami di mobil. gue rasa bokap gue engga pernah balik lagi ke resto itu fiuh..
..masi berhubungan dengan kacamata. kasus adek gue, yang ngagetin gue karena dengan paniknya nyari kacamata nya yang hilang. gue yang pusing dan malas berbuat apapun untuk membantu dia mencari kacamatanya hanya diam saja sampai berhasil menangkap kebodohan nya, yang menenggerkan kacamatanya di atas kepalanya. sementara dia masi mencari dengan setengah menangis, gue hanya membiarkan nya agar dia tau kenyataan yang memalukan itu sendiri hhh..

*engga pake dalaman baju, sumpah tolol banget khan kedengeran nya..
..gue engga sanggup sebenernya menceritakan aib kebodohan gue yang satu itu. maluuu masalahnya. gue benar-benar khilaf karena bisa lupa hal sangat penting itu. bayangkan, gue bisa pakai alasan 'lupa' untuk kasus tidak memakai maaf, bra,! apalagi itu namanya kalo bukan bodoh.

*pernah naik angkot dan tidur selama perjalanan, yang lalu menyebabkan kelewatan turun di tempat tujuan?
..salah satusifat jelek gue adalah hobby tidur di angkot. begitu juga hari itu. menuju rumah temen gue,gue habiskan dengan tidur nyenyak di angkot. mungkin mimpi gue hari itu sangat indah, sampai gue terus saja tidur tanpa dosa. alhasil gue kelewatan turun di ruma temen gue, engga tanggung-tanggung gue terus ngikut si bus ampe indralaya astagaaa bukannya itu lumayan banget yah dari ruma temen gue di kertapati? sumpah bloon..

*salah mengira mana sang penjual, pernah mau membeli sesuatu tapi salah memanggil mana yang berjualan?
..waktu itu gue kehabisan pulsa pas makan bareng kluarga di salah satu mall di palembang. gue engga tega tidak membalas esemes si pacar jadi gue putuskan harus segera membeli pulsa. karena gue terburu-buru mesti cepat ngebalas 3esemes pacar yang menunggu dengan sejuta harap, dan pas nememukan suatu jasa penjual pulsa, gue langsung mencari si mbak pramuniaga. karena gue pikir perempuan yang make kemeja item deket komputer yang sedang membelakangi gue adalah orang yang tepat, yaitu si pramuniaga, langsung dongg yah gue manggil-manggil si mbak itu. "mbak, pulsa nya dongg..astaga mbak, pulsa, saya mau beli pulsa..buset engga nengok-nengok, engga mau duit kali nih, mbak pulsaaa dongg.." kira-kira begitu lah gaya gue dengan setengah nyolot manggil-manggil si mbak berkemeja hitam yang engga nengok-nengok itu. dan pas dia nyadar kalo daritadi gue manggil-manggil dia, dengan setengah males n kesel dia bilang "aduh maaf yah mbak, saya engga tau" ternyataa eh ternyataaa, gue salah orang ckckck dia bukan sang pramuniaga, bego yah? untung nya gue pinter akting, jadi ya gue pasang aja tuh muka polos yang tak berdosa hahaha

*dengan pede mengartikan suatu kata padahal artinya salah besar..
..waktu gue kesel sama salah satu mantan pacar gue, gue cuma bales esemes dia "AH BODO AMAT AKU ! UDAH MASA BODOH SAMA KAMU " yang lo semua tau khan artinya itu kalo gue engga peduli dia mau ngomong apa. tapi tau apa balesan mantan gue itu? dia bilang dengan polosnya "yaampunn ayank, kamu itu emang engga bodoh ko, aku yang salah maaf yah" ih sumpah engga nyambung banget khan, langsung gue tanya ko engga nyambung? dan dia bilang, "kmu jangan ngerasa bodoh banget gitu dong" loh loh maksudnya apa siiihh? makin engga ngerti aja gue "iyah, kamu bilang, bodo amat aku berarti kamu bilang kamu bodoh banget khan? dan masa bodoh kamu, berarti maksudnya kamu mau bilang kalo aku engga bodoh khan?" bayangkan dia mengucapkan kalimat tadi dengan muka bodohnya yang paling polos. astaga dragooonn,mantan gue miskin kosakata banget hrr

*salah mengenali mobil sendiri, ada beberapa mobil yang bertipe atau bermerek sama khan?
..waktu itu kami ke salah satu tempat perbelanjaan di Bandung, waktu balik ke tempat parkir papa sam adek-adek gue jauh di belakang dan gue berdua sama si mama. pas uda di dekat mobil, mama bilang kalo di mobil kami ada orang dengan nada penuh kekhawatiran. dikarenakan daerah parkir dan merek tipe mobil yang di tumpangi sepasang sejoli yang sedang mesra-mesraan itu sama dengan ciri-ciri mobil kami. tanpa mengecek plat mobil kami yakin itu adalah mobil kami, mama mendatangi orang yang lagi mesra-meraan di mobil dan ngedumel panjang lebar. tapi ko rasanya si papa engga ikutan meramaikan suasana yah? emang segitu jauhnya apa sampe dia engga nyampe-nyampe ke mobil. gue baru sadar kalo papa engga ikut karena emang itu bukan mobil kami. setelah gue ngeh, ternyata dijid nomer platnya berbeda! akhirnya gue buru-buru minta maaf sama sepasang muda-mudi itu dan cepet-cepet narik mama ke 'mobil kami yang sebenarnya..'


*salah hari dalam menjalani kehidupan ini, yang menyebabkan malapetaka
..malam itu terasa cape sekali, gue tidur rada malam banget. besok paginya engga ada yang bangunin gue, kesiangan. gue buru-buru ke sekola tanpa pamitan sama orang rumah, sumpah tega banget engga ada yang bangunin gue. agak sangat berbeda dengan biasanya, pagi ini jalanan kosong banget. gue langsung mengambil kesimpulan kalo gue bener-bener telat sekali, yaampunn hari ini deadline gue ngumpulin tugas yang mati-matian gue kerjain semalam. pas nyampe sekola, suasana bener-bener sepi. gue baru sadar kalo heyyy TODAY is SUNDAY hrr gue malu pada duniaaa


sekarang pertanyaannya, apakah kebodohan-kebodohan absolut di atas itu termaafkan? jika kalian pernah melakukan satu saja perbuatan bodoh diatas, maka cepat-cepat lah kalian bertobat..semoga Tuhan segera mengampuni dosa tak sengaja ini..amiiieennn

No comments: